Negara China terkenal sebagai produsen barang-barang murah. Hampir semua produk mereka hasilkan, dari mulai peralatan dapur hinggi barang elektronik. China mendominasi pasar dunis sejak puluhan tahun lalu. Alasannya karena produk mereka murah tetapi berkualitas. Bahkan, harga yang ditawarkan oleh mereka bisa jauh lebih murah dari harga lokal Indonesia. Misalkan untuk tas wanita, anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari 30 ribu rupiah. Untuk tas model serupa, mungkin di Indonesia harga nya paling murah 100 ribu. Oleh karena itu, banyak orang tertarik untuk mencoba berbisnis dropship tas import China. Salah satu keuntungannya tentu saja bisa mendapatkan untuk berkali-kali lipat. Lalu, apa kekurangannya dari peluang usaha ini? Yuk simak!

Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Dropship Tas Import China

Kelebihan

Harga Jauh Lebih Murah

Seperti sudah saya katakan di awal, barang import dari China jauh lebih murah. Salah satunya produk tas wanita. Itulah mengapa banyak orang tertarik untuk berbisnis dropship tas import dari negara ini. Anda bisa lihat di Alibaba yang merupakan salah satu eCommerce terbesar di dunia untuk barang-barang grosir. Anda akan takjub sendiri dengan harga yang ditawarkan mereka.

Tidak Perlu Memikirkan Produksi

Memproduksi tas sendiri memang lebih murah, tetapi memerlukan banyak biaya. Tidak hanya biaya bahan, tetapi juga biaya peralatan dan pegawai. Belum lagi tantangan susahnya mendapatkan staf yang memiliki kualitas seperti yang kita inginkan. Dengan mengimport barang dari China, anda tidak perlu lagi memikirkan semua hal tersebut. Produk mereka cukup bagus dari segi desain dan kualitas pembuatan.

Model Dan Kualitas Bagus

Walaupun model-model tas mereka banyak meniru tas branded, tetapi sebagian merupakan rancangan asli. Selain itu kualitas yang sudah pasti dijamin bagus. Mengapa mereka bisa menjual dengan harga yang sangat murah? Itu karena mereka memproduksi secara besar-besaran di pabriknya.

Harga Jual Lebih Tinggi

Dengan harga satu itemnya yang sangat murah, anda bisa menaikan harga jual sampai 100%. Bahkan dengan harga jual yang 2 kali lipat dari harga beli, tetap saja terlihat masih murah bagi pembeli di Indonesia.

Mau Jadi Reseller Dropship Tas Branded Tanpa Modal? Bisa Banget!

Kekurangan

Biaya Kirim

Dalam mengimport, tentu anda harus mempertimbangkan biaya kirim jika anda memesan secara online. Biaya kirim tergantung dari pelayanan yang anda pilih. Tetapi biaya kirim termurah pun, karena berasal dari luar negeri tetap saja besar. Biaya kirim ini akan dimasukan pada harga beli yang pada akhirnya membuat harga beli per satuannya tidak lagi murah.

Pajak

Apabila anda membeli barang dari luar negeri maka ada kemungkinan akan terkena pajak. Kecuali jika total belanja anda kurang dari US$ 50.  Biaya pajak ini tentu harus juga dimasukan ke dalam perhitungan harga beli produk.

Lama Sampai

Semakin murah biaya kirim, semakin lama barang tersebut untuk sampai. Bahkan untuk jasa kirim yang tercepat pun kemungkinan harus terjebak di kantor bea cukai untuk pemeriksaan.

Harus Beli Dalam Jumlah Sangat Banyak

Salah satu cara untuk mendapatkan barang import dari China dengan harga murah adalah harus membeli dalam jumlah sangat banyak. Seberapa banyak? Tergantung perusahaannya. Tapi biasanya dimulai dari 50 atau 100 buah. Tentu, ini sulit dilakukan terutama jika anda tidak memiliki ijin sebagai pengimpor.

Proses Retur Barang Susah

Anda tidak bisa menjamin semua barang yang sampai seratus persen bagus. Kemungkinan mendapat barang yang kurang bagus atau cacat bisa saja terjadi. Walaupun mereka memiliki kebijakan pengembalian barang, tetapi bisa dibayangkan prosesnya yang ribet.


2 Comments

Cari Peluang Bisnis Dropship Tas Rajut Harga Termurah? Disini Aja! – psrtanahabang.com · November 12, 2017 at 8:10 am

[…] seorang pebisnis, ini bisa menjadi peluang yang menjanjikan. Salah satu alasannya adalah karena tas import atau tas Batam sudah lama menjadi booming sehingga saingan reseller pun sudah banyak. Sedangkan, […]

Dropship Tas Import Murah Internasional Atau Lokal? – psrtanahabang.com · November 13, 2017 at 3:10 pm

[…] bisnis dropship internasional. Alasannya karena disana anda bisa menemukan perusahaan-perusahaan pemasok besar dari China. Para supplier-supplier besar ini menawarkan harga grosir yang super murah. Itulah yang menjadi […]

Leave a Reply