Dalam bisnis reseller atau dropship tas murah, supplier memegang peranan penting. Banyak yang harus anda pertimbangkan ketika memilih partner bisnis, dalam hal ini pemasok tas. Anda tidak hanya harus memperhatikan kualitas barang, tetapi juga pelayanan. Sebagai dropshipper, anda tidak terlibat langsung dalam pengepakan dan pengiriman produk. Oleh sebab itu, anda harus mencari supplier yang terpercaya dan mempunyai komitmen dalam hal kepuasan para dropshipper dan customernya. Untuk mengetahui kualitas produk, anda bisa membeli salah satu produk dari beberapa pemasok untuk mencari yang terbaik. Tetapi, cara ini memerlukan modal yang lumayan juga. Bagaimana caranya mencari supplier dropship tas murah yang tepat tanpa harus membeli langsung produk mereka?

Baca juga: Mau Jadi Reseller Dropship Tas Branded Tanpa Modal? Bisa Banget!

Panduan Mencari Supplier Dropship Tas Murah

#1 Periksa Profil Perusahaan

Hal pertama yang bisa anda lakukan dalam mencari pemasok tas untuk bisnis dropship anda adalah melihat profil perusahaan. Perusahaan yang profesional biasanya memiliki profil yang cukup lengkap. Jika mereka memiliki website, anda bisa melihat foto-foto produk yang mereka tawarkan. Bila mereka tidak memiliki website, anda bisa mengintip Facebook page atau akun Instagramnya.

#2 Lihat Review Reseller

Setelah melihat profil perusahaan, selanjutnya adalah memeriksa review atau feedback dari para dropshipper yang pernah bekerja sama dengan mereka. Cobalah untuk melihat ulasanya ini secara keseluruhan. Jangan hanya membaca yang review positif atau negatif saja. Mungkin sangat jarang sekali menemukan perusahaan yang mendapat ulasan positif 100%. Tapi, pilihlah pemasok dengan review baik diatas 80%.

#3 Test Pada Customer Pertama

Anggaplah anda sudah menentukan supplier untuk bisnis dropship tas murah berdasarkan hasil pengecekan 2 point di atas. Sekarang, bagaimana caranya mengetahui kualitas barang yang mereka jual tanpa harus mengeluarkan modal? Anda bisa memanfaatkan customer pertama anda sebagai kelinci percobaan. Lakukan prosedur dropship sesuai dengan prosedur pemasok yang anda pilih tadi. Tunggu sampai customer menerima barang dan mengkonfirmasinya. Jika pembeli tadi tidak memberikan feedback setelah beberapa hari, anda bisa menghubunginya. Tanyakan apakah barang sudah sampai dengan baik dan sebagainya. Resiko dari eksperimen ini adalah jika supplier ini ternyata memiliki produk dan atau pelayanan yang kurang baik. Anda akan kehilangan satu orang yang berpotensi menjadi pelanggan tetap.

# 4 Test Pelayanan

Apabila anda tidak mendapatkan komplain dari customer anda, kemungkinan tidak ada masalah dengan produk dan pengiriman. Tapi, anda bisa melakukan percobaan lain. Hubungai customer service supplier dan berpura-pura tas yang diterima pembeli cacat atau tidak sesuai. Anda bisa menilai bagaimana mereka merespon dan menanggapi masalah ini.

#5 Lakukan Perbandingan

Apabila supplier yang anda pilih tadi tidak memenuhi salah satu poin di atas, segera cari yang baru. Pun, jika anda merasa pemasok tas murah untuk bisnis dropship anda ini sudah baik, tetap cari satu supplier sebagai pembanding. Anda bisa membandingkan beberapa hal dari keduanya. Mulai dari harga yang ditawarkan hingga pelayanan yang mereka berikan.

Jika anda sedang mencari supplier tas murah untuk bisnis dropship, cobalah bergabung dengan Anemone. Mereka tidak hanya memiliki berbagai model tas terbaru yang selalu diupdate, tetapi juga menawarkan harga termurah. Penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang Anemone ini? Hubungi saja nomor di bawah untuk fast response.


1 Comment

Jadi Reseller Dropship Tas Import Tidak Bisa Kaya? – psrtanahabang.com · November 15, 2017 at 4:35 pm

[…] Baca juga: Panduan Mencari Supplier Dropship Tas Murah Tanpa Membeli Produk […]

Leave a Reply